Senin, 02 Desember 2013

OBROLAN DI DEPAN GEROBAK SAYUR

"udah berapa bulan mba' kandungannya?" tanyaku pada Anita (tetanggaku yang sedang mengandung anak pertamanya).

"I-Allah bulan depan lahiran" katanya.
Udah USG belum? laki apa perempuan?".
dengan sumringah dia menjawab" I-Allah cowok".

Bu Ami yang lagi sibuk pilih sayur jadi ikut nimbrung, "klo beneran cowok kasih nama Dude Herlino aja, biar ganteng".

Bu Rina menimpali "jangan jeng, Diego Michel aja, kan keren tuh".

Anita pun menimpali "nggak ah, maunya yang Islami Bu', kata ustad nama itu kan do'a".

Aku jadi tertarik mengusulkan nama "gimana klo Ahmad, Muhammad, Abdurrahman?".

"ah, udah biasa Umi, maunya yang Islami tapi gak pasaran".
Ya udah biar meneladani Rasullulah kasih nama sifat-sifat beliau aja, Siddiq, Amanah, Fatonah...". belum selesai aku ngomong, Anita langsung memotong,

"apa umi yang terakhir tadi?".

"Fatonah".
"gak mau ah, nanti jadi koruptor".

_________________________
Aq terdiam... "ah alangkah banyak orang yang akhlaknya tak seindah nama nya"....(Ummi Syifa)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar