Senin, 09 Desember 2013

Stop mengeluh di jejaring sosial

"Tren Social Media tidak hanya soal menaruh profil atau berkeluh kesah, tapi juga bisa digunakan sebagai media berbagi hal dan informasi yang bermanfaat", Singgih Wandojo

_________________
Sudah fitrah manusia tak luput dari khilaf dan salah, dihimpit oleh beban hidup, ditimpah beranekaragam masalah, rasa ketakutan dan kecemasan. Seba
gai makluk sosial, ia akan meruahkan segala rasa itu pada orang lain yang dianggapnya dapat memberikan solusi dan jalan terbaik.

Lalu, bagaimana kalau ia publikasikan secara luas melalui update status?.

Sebenarnya tidak ada larangan akan itu, selagi tidak melanggar norma-norma yang berlaku dan hukum positif dunia IT. Akan tetapi perlu diperhatikan sebesar apa manfaat dan solusi yang akan kita dapat, jangan sampai segala keluh kesah kita hanyalah menjadi konsumsi/tontonan publik dan muara terumbar aib.

Bisa jadi aib tersebar bukan karena orang lain, tetapi karena kita sendiri yang tidak disadari melalui berbagi status. Jangan sampai isi status kita hanya akan menggiring penilaian orang lain bahwa kita adalah orang yang banyak masalah.

Semoga kutipan kecil di atas dapat sedikit meredam rasa untuk selalu berkeluh kesah apalagi mengumbar aib dan fitnah pada sesama. Mari kita jadikan kemajuan teknologi informasi (Media Sosial) sebagai wahana silaturahim, tempat berbagi ilmu dan informasi yang bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar