Senin, 04 Mei 2015

Maknai petualangan sejati

Tak asing lagi di telinga ketika kita mendengar pepatah "hidup ibarat bertualang". Namun jangan hanya memaknai istilah ini secara Harfiah saja, petualangan bukan sebatas melakukan perjalanan fisik di dunia dan mencari pemandangan baru, tapi jauh lebih penting adalah suatu upaya mengumpulkan kepingan solusi ketika dihadapkan pada berbagai macam problema kehidupan.

Well, tak perlu dikejar desiran angin sejuk Himalaya atau belaian hangat Sakura apalagi hanya sekedar cuci tangan di bawah Merlion dan bermandi bintang di langit eropa. 

Semua keindahan itu bukan apa-apanya jika dibandingkan dengan gemerisik minyak jelantah, jerit si kecil ketika digoda dan suara alarm meteran listrik yang dengan lantang usik tidur siang kita.

Karena petualangan sejati dan sebenarnya hanya ada di dalam keluarga. Pemenangnya tidak diukur dengan banyaknya tumpukan harta atau tingginya menara istana melainkan pada ketenangan jiwa, selalu berpikir optimis, bersikap positif, dan tidak mudah menyerah apalagi berputus asa membangun jembatan titian langkah bersama menuju surgaNya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar