Rabu, 26 April 2017

There is No Reason to Hate Cat

Do you like cat...?
Dulu saya akan otomatis menjawab 'NO"
Dengan alasan, saya tidak suka bulunya yang kata orang berbahaya, cara pup nya, suka maling nya, tidurnya yang suka di sembarang tempat dan bla...bla...pokoknya tidak suka.
Do you know that Rasullulah likes cat?
Gimana ceritanya?

Seorang sahabat yang bernama Anas, pernah disuruh Rasul untuk menuangkan air ke dalam bejana untuk wudhu Rasullulah, namun tiba-tiba datang seekor kucing dan meminum air dalam bejana itu. Nabi tidak mengusirnya, malah menunggu kucing tersebut selesai minum. Kemudian nabi berwudhu dari sisa jilatan kucing tersebut. Melihat hal itu Anas heran. Nabi pun bersabda ," ya Anas, kucing termasuk perhiasan rumah tangga. Ia tidak dikotori sesuatu, bahkan tidak ada najis". Pernah suatu ketika karena rasa sayang nabi kepada kucing, beliau rela memotong lengan jubahnya yang sedang ditiduri kucing kesayangan beliau...
Saya mulai goyah, benarkah ditubuh kucing itu tidak ada najis? Masak sih?
Kucing kan suka tiduran di tanah, pasir?
Mari kita simak fakta berikut:
  • Pada kulit kucing terdapat otot yang menolak telur bakteri
  • Permukaan lidah kucing tertutupi oleh berbagai benjolan kecil yang runcing. Benjolan inilah yang berguna untuk membersihkan kulit. Ketika kucing minum tidak ada setetes pun cairan yang jatuh dari lidahnya, sedangkan lidah kucing sendiri merupakan alat pembersih yang super canggih, permukaan nya yang kasar bisa membuang bulu- bulu mati dan membersihkan bulu-bulu yang tersisa di badannya.
  • Telah dilakukan berbagai penelitian terhadap kucing dari berbagai perbedaan usia, posisi kulit, punggung, telapak kaki, pelindung mulut dan ekor. Pada bagian itu diambil sampel dengan usapan. Di samping itu, dilakukan penanaman kuman pada bagian-bagian bagian khusus itu. Lalu diambil cairan yang da di dalam mulut dan lidah kucing. Lalu, apa hasilnya?
  • Hasilnya adalah yang diambil dari kulit luar negatif berkuman meskipun dilakukan berulang-ulang.
  • Perbandingan yang ditanamkan kuman memberikan hasil negatif 80 % jika dilihat dari cairan yang diambil dari dinding mulut.Begitupun dengan cairan yang diambil dari permukaan lidah. Jika ditemukan kuman, kuman tersebut masuk pada kelompok kuman yang dianggap kuman biasa yang berkembang pada tubuh manusia dalam jumlah yang terbatas.
  • Berbagai sumber yang dapat dipercaya dari hasil penelitian laboratorium menyimpulkan bahwa kucing tidak memiliki kuman dan mikroba. Air liurnya bersih dan membersihkan.
  • Badan kucing bersih secara keseluruhan, bahkan lebih bersih daripada manusia, bahkan pada zaman dahulu kucing dipakai sebagai terapi. Ternyata dengkuran kucing yang 50 Hz baik untuk kesehatan. Selain itu mengelus kucing bisa menurunkan tingkat stres.

Subhanallah...
So, masih benci kucing setelah baca fakta di atas?
Kalo saya, pandangan saya sedikit berubah setelah mengetahui info ini.
Dulu saya sangat keberatan melihat anak-anak bermain, menggendong atau mengelus kucing. Tapi sekarang saya jadi sedikit lunak, nabi aja suka masak kita benci....
Thanks for sharing this info Afidah Salma...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar