Sabtu, 28 November 2015

Ngak ada ide nulis

Sedikit terkejut ketika melihat blog yang memang sudah cukup lama tidak dibuka, alhasil….. waw….. ternyata nyaris dua bulan tidak di update. Beragam pertanyaan dalam hati, mulai dari mengapa tidak di update sampai pada apa yang harus di rilis.

Huhh….. walau pertanyaannya berjejer rapi tetapi satu yang pasti, jawabannya yaitu “ngak ada ide tuk nulis bung…J”…. Setuju….., setuju kita bernyanyi bersama-sama…… (hehehe….. mengapa kayak bang Rhoma ya :D.

Ternyata masalah “ngak ada ide” bukan hanya terjadi pada saya saja, buktinya saat browsing ada puluhan blog/wordpress yang mengulas case yang sama. Setelah buka tutup tab perambah internet, akhirnya….. terrenggg……. Solusinya ternyata simple.

Yuk…. Kita bahas dan gambarkan melalui rangkaian aksara…

Langkah pertama yang harus disiapkan yaitu secangkir kopi plus-plus (plus tembakau pilihan maksudnya J).

Langkah berikutnya adalah mulailah menyapa orang disekitar anda, bila perlu ajukan beberapa essay mulai dari hal yang mudah sampai tersulit. Wkwkwkw tapi jangan lupa siapkan lembar jawabannya :P.

Langkah ketiga; kumpulkan kembali lembar jawaban tadi lalu dibahas bersama-sama…

Selanjutnya langkah ke empat, ini intinya…. Setelah dibahas, jangan lupa membangun kesimpulan dengan sepakat satu kata. Nah…… jika tidak mencapai kata sepakat, maka diskusi tadi mesti dilanjutkan dikemudian hari.

Saya yakin, setelah melakukan geriliya mencari ide dengan berbagai diskusi, maka niatan untuk menulis perlahan akan sirna apalagi nafsu untuk update blog. Jikapun masih ada Ya….. tinggal ditulis ulang saja hasil diskusi tadi :P.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar