Minggu, 12 Januari 2014

Bersyukur maka di tambah

Salah satu teman seprofesi bertanya "Apa trik biar cepat dapat anak (keturunan)...?"

Aku tidak langsung menjawab karena kalau dilihat dari segi wawasan dan pengetahuan, dia jauh lebih tinggi dan menguasai. Pikirku mungkin dia hanya bercanda atau ngetest secara tidak langsung.

Akhirnya kujawab saja "triknya cuma satu, HARUS KERAS.., mendengar kata KERAS ia pun langsung tertawa tapi sebelum jauh menyimpang aku langsung timpali "maksudnya berusaha keras dan berdoa keras "

Pertanyaan ini mengingatkan ku dengan kejadian serupa beberapa bulan lalu yang menanyakan bagaimana trik biar cepat dapat jodoh yang hanya mampu ku jawab via FB.

Sebagian dan kebanyakan orang memang selalu didera kegalauan akan sesuatu yang belum ia miliki. Apa yang ada jarang disyukuri dan apa yang tiada sering dirisaukan.

Seorang yang jomlo galau akan pasangan, calon pengantin galau akan biaya pernikahan, Suami istri galau akan keturunan, miskin galau akan kekayaan, tamat SMA galau dengan S1, pejalan kaki galau pengen punya motor, ada motor galau bagaimana merubah roda dua jadi roda empat, sudah punya mobil galau akan kuantitas dan kualitas kendaraannya dan lain sebagainya yang tak akan berujung.

Semua itu wajar dan lumrah saja karena sudah sifat manusia memiliki rasa keinginan dan cita-cita. Tetapi akan sangat tidak wajar jikalau kegalauan itu lepas kendali sehingga menghapus habis rasa syukur dengan apa-apa yang telah dimiliki dan dinikmati.

“barang siapa yang bersyukur atas nikmatKu maka akan Ku tambah nikmat baginya beripat ganda dan barang siapa yang ingkar terhadap nikmatKu maka sesungguhnya azabKu sangatlah pedih” (Al Qur’an : Ibrahim ayat 7)
___________________
Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu bersyukur akan nikmat dan kemudahanNya yang telah kira rasakan selama ini dan yang akan datang. Aamiinn ya Rab

Tidak ada komentar :

Posting Komentar